Piru: Keluarga besar Luhu yang berada Kota Piru dan sekitarnya bersama seluruh Majelis Talim yang berada di Negeri Luhu menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SWA yang ke 442 Hitrjria yang berlangsung di Pandopo Bupati Seram Bagian Barat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat Abd, Rasid Lisaholit, S.Pi, Sekretaris Daerah Mansur Tuharea, Sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab SBB. Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dari Negeri Luhu.

Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd dalam sambutannya mengatakan Selaku Umat Islam Kita harus bersyukur karena dapat menghadiri sekaligus ikut bersama-sama melaksanakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 442 Hitjria Tahun 2020.

“Untuk diketahui bahwa inti dari Perayaan Maulid Nabi Muhammad SWA adalah bagaimana umat dapat meneladani suri teladan rasulullah dalam sikap, gerakan dan tutur kata Nabi selama hidup. Sebab Nabi  Muhammad SAW hadir untuk memberikan keteladanan bagi umatnya yang ada di muka bumi ini”, Ucap Bupati.

Terkait dengan semakin banyaknya Dengradasi moral generasi muda yang semakin meningkat maka Bupati SBB mengajak seluruh Majelis Talim agar dapat berperan aktif dalam mengatasi Dengradasi moral generasi muda tersebut.

“Saya mengajak seluruh majelis talim agar dapat menjadikan majelis talim sebagai pusat pengembangan generasi muda karena selama ini telah terjadi dengradasi moral. Hal ini tercatat dalam data dari Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat, Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu dan Pihak Kepolisian bahwa di Kabupaten Seram Bagian Barat terjadi peningkatan Dengradasi Moral” jelasnya.

Untuk itu, Bupati meminta adanya Peran  majelis Talim bersama dengan Pemerintah daerah untuk melakukan langkah-langkah pembinaan melalui majelis talim. Dimana Majelis talim memiliki tugas dan fungsi yang sangat besar yaitu untuk membina generasi muda sehingga menjadi generasi muda yang islami yang terfokus pada suri teladan Nabi Muhammad SAW.

 

LEAVE A REPLY