Piru- Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat Abd Rasyid Lisaholit.S.Pi didampingi Wakil Ketua I DPRD Kab.SBB Arifin Ponland Gresya.S.Sos dan Wakil Ketua II DPRD Kab.SBB La Nyong. Memimpin Rapat Paripurna terkait Penyampaian Akhir Fraksi terhadap rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Perubahan Kab. SBB Tahun Anggaran 2020 yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kab.SBB.

Turut hadir Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd, Sekretaris Daerah Mansur Tuharea,SH, Wakapolres SBB Kompol Akmil Djapa,S.Ag, Pabung Masohi – SBB Mayor Inf D. Mado, Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Johanis D. Mallo, SH, MH, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kab. SBB dan 26 Anggota DPRD Kab. SBB. para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab SBB.

Menurut  Ketua DPRD Kabupaten SBB Abd Rasyid Lisaholit.S.Pi bahwa  Agenda yang dilaksanakan saat ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis dalam kaitan dengan hubungan kemitraan antara Pemda dengan DPRD. Sesuai amanat peraturan perundang – undangan yang berlaku, Daerah berkewajiban untuk menyampaikan Penyampaian Akhir Fraksi terhadap rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Perubahan Kab. SBB Tahun Anggaran 2020.

“Terkait dengan itu, Pemerintah Daerah melalui saudara Bupati telah menyusun dan menyampaikan Penyampaian Akhir Fraksi terhadap rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Perubahan Kab. SBB Tahun Anggaran 2020 kepada DPRD, untuk dibahas dan mendapatkan persetujuan”.

Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi – fraksi Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Perubahan Kab. SBB Tahun Anggaran 2020 secara berturut – turut oleh Fraksi Partai Demokrat dengan Juru Bicara Djuwadi, S.Sos. Fraksi PKB dengan Juru Bicara Taher Bin Ahcmad, S.Hi.

Fraksi Partai PAN dengan Juru Bicara Jamadi Darman,S.Pd Fraksi Partai Karya Indonesia Sejahtra dengan Juru Bicara Rahmat Basiha. SH. Fraksi Partai Hanura dengan Juru Bicara Bobby Gunawan Tianitak, SE. Fraksi Partai Nasdem dengan Juru Bicara H. Hamzah Wakanno, SH, MH. Fraksi PDIP dengan Juru Bicara Jodis Rumahsoal.SH. Fraksi Gerindra dengan Juru Bicara Greg Suripatty, S.Ip.

Pembacaan Atas Persetujuan Rancangan Keputusan Nomor 170 / 08 / KPTS – DPRD / SBB / 2020 oleh Sekwan DPRD Drs.Djefri Lessy. Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pimpinan DPRD Kab. SBB dengan Pemerintah Daerah Kab. SBB.

Laporan Penyampaian Akhir Fraksi terhadap rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Perubahan Kab. SBB Tahun Anggaran 2020 sebagai bagian formal penyelenggaraan tugas – tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat yang secara garis besar terdiri dari 3 komponen anggaran, yaitu pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan terutama terkait dengan dana penanganan Covid 19.

Persetujuan Dewan terhormat tentang Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Perubahan Kab. SBB Tahun Anggaran 2020 begitu besar tanggung jawab komitmen seluruh anggota Dewan terhormat, khususnya Badan Anggaran Dewan yang terhormat, walaupun kita tahu, dalam situasi Covid 19, berdampak pada batasan – batasan dalam beraktivitas akan tetapi Dewan terhormat masih fokus dan konsisten dalam menjalankan tugas demi kemajuan Kab. SBB.

Pembahasan Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 memberikan keyakinan dan harapan bagi kita semua, untuk mampu membangun Kabupaten tercinta ini, baik legislatif maupun eksekutif dengan mitra Dwi Tunggal saling mengisi dan melengkapi dalam semangat kemitraan sejajaran.

Kata Bupati” Sebelum mengakhiri sambutan ini, perlu saya ingatkan dan menjadi perhatian kita bersama atas beberapa agenda penting yang harus diselesaikan pada bulan ini juga, yakni salah satunya terkait Penyampaian Akhir Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Perubahan Kab. SBB Tahun Anggaran 2020 yang InsyaAllah dokumen beserta kelengkapannya akan disampaikan dan dibahas bersama.

LEAVE A REPLY